Thursday, April 06, 2006

Orlando's Barney Birthday Cake




5 April 2006 kemarin akhirnya terwujud projek besarku, cieee.... Kenapa aku nyebutnya projek besar, pertama karena aku belum pernah dekor cake sebelumnya pake BC (tapi sebelum bikin kue ulang tahun sesungguhnya ini aku sempetin latihan satu kali sih, dekor cake kecil), kedua karena ini untuk ultah anakku yang pertama... aku nekad ga pesen kue cadangan, jadi kalau gagal, gawat juga...


Untuk kuenya pakai Sponge Cake. Buttercream aku racik mentega putih, essela, dan jelly mellow (dikiiit aja, karena essela udah manis, dan jelly ini manis bangettt) Takarannya pake jurus kira2, tapi gara2 ini aku sempat kehilangan rasa yang udah pas. Kue dibuat hari Minggu sore, waah deg-degan, tapi puji Tuhan, satu resep dibagi 2 kali pembuatan, jadinya bagus semua. Bungkus dengan cling wrap, simpan dikulkas.


Sore-sore itu masih bingung mau dihias gimana kuenya. Udah beli boneka dinosaurus2 Wilton, tapi maunya temanya Barney. Akhirnya tekad dibulatkan, bikin butter cream transfer aja dech. Langsung search di web, dapat, print. Malamnya mulai deh, siapin BC untuk diwarnain. Ternyata susah ya dapat warna hitam, rasanya udah pake banyaaaak banget eh masih abu2 aja... Suamiku ampe wanti2, awas pait loh... Selesai bikin, simpan dikulkas.


Selasa malam, mulai deh tahap penghiasan... start jam 10 malam, selesai jam 1.30. Kuenya disatuin dengan lapis selai Lemon. Susah banget bikin licin permukaan kue yach? Udah pake cara spatula dicelupin di air panas, masih susah.

Oh yaa... sepanjang acara menghias ini suamiku dan adik laki2ku nemenin, tapi belakangan ketahuan ternyata mereka cuma penasaran gimana cara nempelin dan hasil jadi Barney di atas kuenya. Maka itu waktu jam 11 aku belum juga puas bikin kue itu licin, adikku akhirnya nyeletuk, "Kapan Barneynya ditempel nich?" Hihihi... dasar! Ya sudah akhirnya si Barney dikeluarin dari kulkas, waaaks, kok ada retakan di lehernya. Gawat, panic.com deh... tapi coba dulu deh... Hasilnya... yaaah masih banyak bolongnya... Suamiku menghibur, not bad laaah... Akhirnya finishing akhir deh... miskin ide banget. Tulisan warna-warni itu juga atas ide adikku.

Besok paginya, si B'day Boy bangun, diajakin ngeliat kuenya, dia yang belon bisa ngomong, nunjuk2 si Barney... Senangnya... Waktu di tanya mana Barney, dia juga nunjuk ke situ... Dan, waktu acara tiup lilin, plok.... jari mungilnya mendarat di atas Barney... hihihi...


2 comments:

rita bellnad said...

Happy birthday Orlando, you are a lucky kid to have mum like yours. keep up a good work shanti, salam kenal yak

rita bellnad said...

sorry maksude Shinta, kok jadi shanti seh..hehehe... sorry yak