Saturday, July 29, 2006

Banana & Cheese Muffins

This is another modificated reciepe, without trying the original one. Banana, cheese and walnut made this muffins taste so good... Resep nyusul yaaaa... males.com

(BT deh, tadi udah posting tapi ga muncul...)

Banana and Cheese Muffins
Resep asli : Banana and Pecan Muffins
Sumber : 500 Fabulous Cake & Bake


Bahan:
150 gram tepung terigu
1 1/2 sdt baking powder
4 sdm mentega/margarine, pada suhu ruang
150 gram gula kastor
1 butir telur
1 sdt essens vanillie
3 buah pisang matang, hancurkan dengan garpu
50 gram keju cheddar, parut (ini tambahan gue aja, di resep asli ga ada)

50 gram kenari, cincang (di resep asli pake pecan)
5 sdm susu cair

Cara :
Panaskan oven 190 derajat. Siapkan 8 cup muffins ukuran besar (I use 6 holes regular muffins pan), olesi dengan mentega tipis-tipis, atau alasi dengan cup kertas.
Ayak tepung dan baking powder dalam mangkok, sisihkan.
Kocok mentega/margarine dan gula dengan mixer, tambahkan telur dan vanillie, kocok sampai mengembang.
Campurkan pisang dan keju ke dalam adonan, kocok lagi sebentar.
Masukan tepung dan susu secara bergantian, sambil terus dikocok dengan mixer kecepatan paling rendah.
Sendokkan adonan ke dalam cetakan muffins 2/3 penuhnya. Panggang sampai coklat keemasan sekitar 20-25 menit, atau tes kematangannya dengan tusuk gigi.
Dingingkan muffins dalam loyangnya selama 10 menit sebelum dikeluarkan, dan biarkan 10 menit lagi sebelum disajikan (soalnya muffins ini agak moist, jadi musti agak didinginkan baru bentuknya kokoh)

2 comments:

eliza said...

hai shinta...met kenalan ya. lagi demen bikin muffin?

eliza
http://fooddiary.blogsome.com

asrita said...

dear shinta..minta resep nya donk..kayanya enak nih, bisa jadi alternatif ngehabisin pisang. Anak2 ku suka angin2 an, kadang suka bgt pisang, kadang pisang dianggurin aja sampe item hiks :(