Thursday, April 23, 2009

Unicorn Cake for Alicia


Dah lamaaaaaaa buaaangeeeets niiiiih.... padahal ini yang ceritanya paling heboh sureboh proses bikinnya... Malah dah aku ceritain ke milis duluan... aku salin aja yah, males nulis ulang hihihi :

aku ga bakalan lupa sama behind the scene storynya cake ini. Kadang kalau udah terlalu santai, kita lupa merhatiin hal2 penting... Bawaannya anggep enteng gitu lah.
Waktu dapat project ini dari Anas aku deg-degan setengah mati... Karena ga ngebayangin bisa bikin ga unicorn... boro2 unicorn, kudanya aja belum pernah bikin... Apalagi ini, seekor binatang yang harusnya kelihatan anggun dan cantiiik...

Seperti biasa detil dari yang dikasih pemesan aku catat baik2 di agenda... Tapi kali ini rupanya aku ga teliti. Nama si princess harusnya Alicia, entah kenapa aku catat Alice, dan ini juga yang nempel di kepalaku.
Proses bikin cake secara keseluruhan ternyata lancar2, termasuk figurine si unicorn... jadinya kesenangan... tambah terlena deh... Biasa aku masih cross cek email buat mastiin detil2 lagi, hahaha... kali ini aku malah sibuk FB-an kekeke... udah gitu mawar penghias bidang kue ternyata kurang, jadilah dibikin sibuk sama linting-linting fondant... sambil nonton pulak... duh, kekeke... kapok deh... Dah jam 3 pagi tuh dan ngantuk berat. Akhirnya aku tinggal tidur dulu, karena secara keseluruhan dah selesai, tinggal nempel nama ama finishing touch aja, pagi2 keburu deh...


Singkat cerita besok paginya semua selesai, jadi aku dah ga liat-liat lagi, sibuk ngurus anak2 karena pagi itu setelah antar kue mau imunisasi yang kecil. Kebetulan Anas emang tinggalnya masih di daerah Meruya, tapi ternyata alamatnya itu ga detil tergambar di peta... jadi waktu dah mo berangkat, aku masih bingung aja ama peta...
Oh ya satu lagi kecerobohanku, hiks... aku lupa nyimpen no telp Anas, padahal biasa ini urusan no satu... Di tengah jalan, karena aku masih nyari2 detil alamatnya di email via HP, tiba2 mataku tertumbuk pada nama Alicia! Deggg... Jantungku rasanya turun ke perut... Kita udah setengah jalan ketika akhirnya aku minta hubby buat putar balik pulang ke rumah untuk memperbaiki nama di kue... huhuhu... Sedih banget... tapi berusaha tetap tenang...
Ya akhirnya nama bisa diperbaiki, walaupun dinding cake terpaksa di tambal, karena pengelupasan nama yang pertama merusak kemulusannya... :P
Cuman bisa diam waktu suamiku bilang "Lain kali hati-hati... sebagus apapun kamu bikin kuenya, kalo namanya salah, pasti orangnya juga tidak akan senang..." Iya deh... next time aku bener2 harus hati-hati...


Kehebohan hari itu masih berlanjut karena alamat yang kita cari ga ketemu-ketemu, sementara Anas dah nelpon (hahaha akhirnya malah di telp) karena waktunya dah molor setengah jam dari yang dijanjikan... padahal tadi udah spare 1 jam loh... Untung waktu dah ketemu rumahnya (telat hampir 1 jam), acara emang belum mulai... Kue dibawa kedalam, dilihat tamu2 yang notabene sodara2nya, pada heboh, hehehe... lega dikit deh...
Fiuh, aku bener-bener bersyukur sih dapet pengalaman kaya gini, yang untungnya masih berending baik, bener-bener jadi pelajaran buatku, semoga ga teledor lagi lain waktu...

Anas thanks a lot for the order, Happy Birthday to little Alicia... And, oh yaaa... thank you goodiebagsnya.... Olan and Oscar are so happy :)

No comments: