Sunday, June 24, 2007

Birthday Cake : Fruits Delight dan Africain Gateau


Tadinya sudah agak2 males bikin cake untuk ulang tahun kali ini. Tapi prihatin dengan ratapan adik ipar yang share same birthday denganku, katanya tahun ini tidak ada yang ngasih dia kue ulang tahun... Ihiks sudah tidak disayang katanya... hehehe maklum bontot, jadi rada2 manja. Ya sudah, jadilah bikin cake-cake ini. Sekalian untuk tambahan display (sst... ntar dulu ini ceritanya). Cake diatas adalah fruit delight, yaitu sponge vanilla dengan isian whipped cream plus cocktail, hiasannya full adalah whipped cream. Pengennya dihias simple minimalis, tapi dasar lagi keganjenan. Ternyata whipped cream tidak cocok dibuat dekor seperti ini, kelamaan disimpan di kulkas, jadinya permukaan cream retak2...



Lalu ini, my own cake : Africain Gateau... Hehehe... Vla-nya terlalu kuning. I put too much custard powder. Lagi males pake kuning telur. Dekornya super malas minimalis... Yah, ditambah tulisan buat lucu2an aja : "Oh My God I'm 30" (tapi itu ungkapan hati loh...)

6 comments:

Yuli P. Digdo said...

shinta, happy birthday, wish you all the best :). mau dung dikirimin gateau africain-nya :)

Unknown said...

Selamat Ulang Tahun ya mbak...
Wah tukang kue kalo ultah bikin kue sendiri, hihihi... Semoga sukses keluarga dan karirnya yaa... Salamku buat Olan, dia punya ibu yang hebat!

~s h i n t a~ said...

Thank you mbak Yulia, Mbak Yuli-Batam.... kekeke... Jadi maluuuu...

Vania said...

Happy belated birthday Sin.
Wishing you all the best!
Mau dong cakenya :)

~s h i n t a~ said...

Thank you mbak Vania, wah seneng banget dikunjungi...

Innuendo said...

ya ampun cantik banget....ngiler