Tuesday, November 06, 2007

Spiderman Cake

Ini orderan birthday cake dari seorang pembaca blog, yang minta dibikinin bday cake yang ga biasa. Kayanya termasuk penggemar karya2 Su Yin juga. Tema Spiderman, dekor fondant. Jadinya, peras otak juga buat ngasih gambaran cake yang bisa aku bikin memenuhi permintaannya. Enaknya, request cake ga usah besar2 dan cake di bebaskan pilihanku.
Ditengah2 2 order yang harus disiapkan buat wiken kemarin, ternyata kerjaan kantor menguras waktu dan tenagaku. Dimana karena ada task baru di luar rutinitas kerjaan yang bikin aku harus lari2 di tengah teriknya matahari dari satu bank ke bank lain di daerah Thamrin. Pake jatuh dan terkilir pulak *tears*
Seminggu kemarin aku browsing terus nyari tambahan ide buat cake Spiderman ini, buat hasil yang unik. Tapi waktu yang sempit bikin aku ga bisa bikin macam2. Padahal pengen bikin gedung2 dari cookies. Hiks...
Puncaknya hari Jumat. Hari itu udah mutusin buat ijin 1/2 hari, tapi toh ternyata ga bisa lepasin kerjaan kantor yang udah kepending berapa hari.

Pulang langsung ngerjain orderan bday cake dulu. Aku memang harus belajar lebih banyak lagi tentang fondant. Karena, material ini (cieeee bahasanya, emang tukang bangunan?) ini tidak segampang yang dilihat.

Srett...srett... jam 12 malam cake hampir selesai. Dasar tidak pernah puas, retouch sana-sini sampai jam 2an ya. Pada jam itu kuputuskan melepas si cake, dan beralih menghias cookies lagi. Akhirnya jam 3 an kayanya, kuputuskan tidur aja deh. Udah low-bat abis. Kalo ibarat di PDA, udah ada warning, data2 bakal ilang dari memory kalo ga buru2 di charge hehehe...
Besok pagi-pagi dah bangun lagi, lanjut hias cookies. Badan dah mulai ga enak. Apalagi udah jam 9 an, hubby yang mondar-mandir ngeliat si kue makin retak2 parah. Terus dia ngasih ide gila : bongkar aja lagi, dekor ulang. Aku dah ga bisa mikir. Tapi aku langsung setuju. Lepas lagi si cookies, mulai bongkar2 fondant di kue itu. Tidak lupa, telepon pemesan ngasih tau, delivery terpaksa diundur.
Abis itu telponan ama mbak Peni, konsultasi... huhuhu makasih ya mbak Peni, you're an angel... Setelah dapat tips2 bermain fondant, hati lebih PD ngerjain ulang dekor cake ini. Tentu dengan perubahan konstruksi. Akhirnya luar biasa, aku sampe ga percaya. Hasilnya smooth banget.
Jam 4 ato 5 an, akhirnya beres. Itu karena diselingi manggang cupcake buat besok, lanjut hias cookies. Wah, pokoknya rumah dah kaya pabrik kue deh...

Bencananya terjadi waktu delivery. Sempat terpikir buat mangku si kue yang udah dikemas rapi di kotak. Tapi karena Olan hari itu yang mulai berasa kehilangan mamanya selama seminggu, jadi manjaaa... dan minta dipangku. Si cake yang didudukin di bangku belakang akhirnya melorot, karena dalam posisi miring. Sedih deh…
Well, sebagaimana kemarin2, selalu ada pelajaran baru dalam setiap kerjaan. Jadi aku coba ambil hikmah dan ilmunya.

Happy Birthday Rafael... Thank you untuk kepercayaannya bikinin kue ini, maaf kalau mengecewakan.

No comments: