Monday, September 10, 2007

Cute Rhum n Raisins Cupcakes


Buat adikku cewek tercintah, Siska yang baru sembuh sakit... Perlu perbaikan gizi habis2an :P
Beberapa hari sebelum balik ke Jakarta buat ngikutin kuliah lagi, aku telepon nanyain pengen dibikinin kue apaan? Wah pengennya sama syaratnya banyak banget. Karena lagi diet protein, ga boleh konsumsi banyak telur lah, minyak2... huuuh... repot deh. Terus maunya cake ini itu, sampe waktu dia nyeplos : Rhum and Raisin... doooh. Tapi boleh juga nih, ga punya sih resepnya, tapi tertantang buat sesuai kemauan dia. Terus minta didekor pake fondant, kekeke... emang maunya juga dibikinin itu, kan lagi latihan dan fondant addicted.
Pertama nyoba bikin cake yang pake putih telur aja, boleh ngarang... Hasil : 1/2 gagal. Gara2 cakenya aku cetak di mangkok stainless, karena adonannya pekat, ga mateng2 tuh di oven. Setelah mateng pun, pas dikeluarin hasilnya crumble, remah tok! Haiyaah... rasa sih enak
Udah deh, resep buttercake aja yah... makan dikit2 ga papa kan? Kali ini bikin cupcake aja yah... dah ga mood nyetak kue bentuk dome.


The boy, the girl, the hearts, the flowers, and bees
Karena adikku ini pecinta segala yang cute-cute, dekornya kudu cute juga dong :) Dan sejak hobby browsing ke blog Su-Yin, i feel like: this is it... this is the style i love and want to do too... Huhuhu... sayang kreativitasku ga seperti cewek 22 tahun yang jago banget decor ini, so i just made a replica of hers masterpieces (yang face aja sih, itu juga dirubah2 hehe). Not proud of it, must find my own style soon...
Eniwei, drop this cute cupcakes to my sister place this morning, and another hours she called : Ceh, kuenya enaaaak... Lucu... ga tega makannya, tapi lapar... mo pamerin ke yang lain and so on *grin* I'm happy...

Packed, they cute and romantic, aren't they?

6 comments:

Yulia Riani said...

Cakeeeppp!!!
Aku juga fans nya Su Yin, tapi belom bisa bikin yang begini2 ini, aihhh so cuteeee...!

~s h i n t a~ said...

Loh fans-nya juga toh? Toss... Wah aku ki ndeso tenan, baru tau Su Yin dua mingguan ini... kekeke itu juga dari blog-nya Archita. Ayo dicoba toh Maki, kemarin Olan waktu liat aja bisa bilang : Wooow... hahaha...

peni respati said...

aku lebih katrok shin, ga tau su yin malah kekekekkk. cakep banget, srasa lagi diledekin ama yg tengah tuh, yang lidahnya keluar...hihihi

~s h i n t a~ said...

Ah, mbak Peni toss dulu yokk... ternyata ada koncone hehehe

Andrie Anne said...

Soo cuuutteeee...sssoooo cuutteeee..thx anyway for the award Shin..

PennyLane said...

Duh, lebahnya... gak nahan. Lutuuuu...!