Friday, September 21, 2007

Galantine Cie Ine & Oven Baru

Ga bisa cerita banyak-banyak. Minggu ini lagi dapat limpahan kerjaan sejibun, huhuhu... jadi cuman bisa jelalatan doang di weblog orang (loh kok sempet2nya hehehe)
Ini menu wiken kemarin... sekarang lagi peres otak, besok mo masak apa. Belum dapat ilham...
Ini Galantine, resepnya dari MP Cie Ine... Resep juara loh... tapi mohon maap ya cie Ine, gara2 dikirain di rumah masih ada bawang bombay, padahal ternyata bawang bombay stock-ku udah jadi penghuni tong sampah beberapa minggu lalu karena kelamaan dicuekin, terpaksa bahan itu diganti bawang putih, baik untuk campuran daging maupun tumis sausnya.
Hahaha... harusnya jelas beda dong ya... Tapi untung rasanya tetap enaaak.... Dapat pujian loh dari suamiku. Makasih ya cie for sharing the recipe.
Bikinnya cepet banget. Biasa kalo masak, jam 6 pagi aku dah perang di dapur (padahal buat makan siang), jam 11 an gitu deh baru selese (buseeet ngapain aja *geleng2 kepala*). Ini jam 9.30, aku dah ongkang2 kaki. Si Galantine udah berbaris rapih di piring saji. Oh ya ini difotonya belum disiram saus yak...

Cerita juga ah tentang si piring saji. Piring ini keramik merk Vizenza, yang "kata" orang mahal. Aku sih ga tau, bis ini hadiah wedding. Yang ngasih temen mama. Satu set isi 3 piring oval gini dengan alas kawat gitu beda2 ukuran, terus sendoknya juga 3. Nah yang BT, sendoknya itu 2 biji patah gagangnya :( Mungkin akibat guncangan dijalan waktu dikirim dari Semarang. Sejak diterima, dibuka, dilihat, dielus bentar, 3 piring kakak beradik ini jadi penghuni lemari kaca di dapurku. Ciee...ceritanya biar gaya gitu punya pajangan mahal. Berangsur 2 tahun, piring2 ini digusur pindah ke lemari paling atas dan pojok, karena lemari kaca jadi tempat stock bahan2 baking *grin* Jahat ya aku... hihihi....
Akhirnya kemarin pas bikin gelantine, tiba2 keingetan piring ini buat penyajiannya. Huaaaa... i bet if those things have souls, they must have burst into tears... hiks *terharu* idiiiih.... gila nih yang nulis, hihihi...

Baidewey.... kenalin juga. Ada penghuni baru di Dapur Amatir. Oven Tangkring baruku...taraaaa.... cantik ya... belum ternoda oleh panasnya api kompor sih. Hehehe... ini dibeli dalam memenuhi demand pesanan *gaya abiiis* dan ngejar omset lebaran nanti. Karya pertamanya adalah si cupcake ini : ini contoh desain juga buat my friend yang pesen cupcake dan cookies CAR *yang berasa diomongin angkat tangan* hehehe...
'Met Wikeeen sodara-sodara...

*nyerocos sepanjang ini katanya ga bisa cerita banyak2?*

2 comments:

Arman said...

ngacung.. ngacung.. hahaha
shin, si esther juga demen tuh ama cupcake nyaaaaa.. mantap dahhh.. :D

Yulia Riani said...

jeng pake pewarna merk apa to? aku kalo ngewarnain FondX kok warnanya surem terus gak iso ngejreng, padahal dah pake lumayan banyak, aku pake merk Cross itu loh... help help :((