Wednesday, January 09, 2008

Keparno'anmu... Kekecewaanku...

BT banget hari ini... Kesel...sekesel2nya...

Tadi siang bela-belain cabut dari kantor sejenak pas jam istirahat buat nekad mengunjungi (for the first time) TBK-TBK yang ada di kawasan Hasyim Ashari. Karena beberapa kali mo ke sana ga kesampean, dari susahnya minta dianter Andri ke sana, dan ternyata kalo hari Minggu toko2 di sana juga tutup :( Makanya udah ditekadin hari ini aja. Pas lagi ga banyak2 kerjaan.

Masuk dari arah harmoni, aku pilih mengunjungi Wilton dulu. Tujuan utamanya sebenarnya Toko Mira, karena menurut adik iparku (yang kemarin datang dari luarkota malah dah sempet ke sana), figurine2 untuk BDCK disana bagus2. Tapi coba dulu Wilton, walau masuk ke sana setengah hati, karena dari cerita temen2 milis, Wilton ini terkenal pelayanannya jutek abiss, dan waktu masuk juga sepi banget. Cuman aku calon pembeli disitu.

Tokonya kecil, terkesan tidak rapi. Kebanyakan barang2 yang dijual berada di dalam rak yang hanya dapat dijangkau pelayan toko. Yang bisa kita pilih2 sendiri cuman figurine2 BDCK. Pilihannya banyak, sayang hampir semuanya bisa dibilang tidak rapih alias kasar. Makanya waktu aku ketemu 1 set mainan Thomas dan teman2 berbahan karet berbentuk bola yang halus buatannya, serasa ketemu harta karun. Hihihi hiperbola...

Aku tidak mau berlama2 disitu, jadi setelah mengelilingi mata sebentar langsung bayar Set Thomas itu dan 4 buah sign Happy Bithday. Lanjut ke Mira.

Masuk ke Mira, suasananya beda banget, rammeeeee.... penuh ibu2 yang mungkin juga menghabiskan waktu makan siangnya ke sana. Cukup susah berjalan di sela2 rak yang terbilang sempit selanya. Aku langsung ke rak figurine2 dulu. Hmmm... emang bener, beberapa figurine yang dijual disini bagus dan murah. Murah banget menurutku... Set Baby Pooh yang sudah aku pake dipostingan yang lalu, disini ada dan lebih halus malah. Harga lebih murah pulak... Ya..ya... aku liat2 dulu yah, secara bingung juga kalo mo beli buat stock kayanya ga bijaksana... toh Mira deket ini, jadi ntar aja kalo ada pesenan baru nyari kemari. Yang penting tau disini ada. Sebenernya mo beli yang Spongebob sih buat jaga2 aja, karena kemarin ada yang nanya2, tapi ternyata ga ada yang halus.

Disini point ceritanya (kebiasaan, kepanjangan pembukaan). Waktu sedang liat figurine itu aku mulai berasa ditungguin ama seorang pelayan toko. Awal2nya masih cuek sih. Tak lama mbak itu digantikan dengan emak2. Hmmm, mungkin mama yang punya toko. Aku ga merasa terganggu sampai waktu aku lagi membandingkan 2 set figurine yang sama karena mencari yang terbagus (awalnya sih kepengen beli), eh si emak ngomong sambil nunjuk barang2 yang kupegang : Yang ini sama sama yang ini....
Yah... tante, aku tau... tapi kan lagi milih... Akhirnya ga jadi deh, aku taruh lagi di raknya. Eh, si emak di depan mataku, benah2 barang yang kutaruh tadi. Padahal dari awal juga berantakan.

Yang bikin risih juga, temen dari Kantor di Sby bolak-balik telepon koordinasi kerjaan, udah dibilang aku lagi di luar, telepon2 lagi... Itu yang bikin aku bolak-balik musti ngambil HP di plastik belanjaan Wilton tadi. Heheheh... makanya dicurigain kali yaa...

Yang aku perhatiin kalo aku ke tempat yang ga mungkin barangnya diumpetin (kaya kardus gede2, loyang), ga terlalu diikutin sih. Tapi sueerrr deh, aku mulai merasa ga nyaman ketika udah menelusuri beberapa rak, diikutin terus, dipelototin terus... Tersinggung banget rasanya... Pliss deh ahh...

Waktu nyari loyang, aku jadi naksir, karena terbilang murah. Terus ditanyain mo ukuran berapa. OK aku jawab dong... dia bilang ya udah ntar dibawa ke kasir. Terus aku liat loyang hati ring 3 buah dengan 3 ukuran diikat jadi satu dengan satu label harga saja di luar :Rp. 9.500,- Aku tanya doooong, Tante ini satu set dijualnya. Dia jawab iya... Harganya 9.500? Iya juga.... waaaah happy dong... loyang bagus gini murah amat (aku yang terlalu lugu apa ya?) Ya udah, kuboyong.

Sebelnya, si emak ini rasanya pengen aku cepet2 selesai belanjanya dan keluar dari situ. Ini karena tiap abis aku ambil sesuatu, dia selalu tanya : Udah? Apa salahnya sih kalo liat2 dulu? Aku kan mo beli, bukan maling? kalo ditanya harga barang yang ga ada labelnya, bilangnya di kasir. Masa semua barang yang mo ditanya harganya dulu musti dibawa ke kasir?

Ga sampe disitu aku di sia2 disana, waktu udah itungan barang tiba2 aku tertarik buat beli kotak coklat, jadi aku tinggal ke rak kotak itu dan ngambil barang yang dimaksud, tapi ternyata bukan itu, jadi aku minta ke ncii-nya yang abis itu nyuruh mbaknya. Eh abis itu si ncii ngomong kenceng banget, Eeh Cii..ci..yang ini dibayar dulu dong. Masih banyak yang lain mo bayar juga nih...

Hallloooooo!!!! (Udah kebawa BT dari tadi, jadi emosi deh) ga usah kenceng2 n jutek gitu doooong! Saya juga manusia, punya rasa punya malu. Udah serasa maling dari tadi diawasin, sekarang diteriakin... komplit deh... Ga tau yah, perasaanku nih berlebihan apa enggak... tapi sorry, i don't like the way you treated me!

Please deh... emang itu tokomu... you have right to keep or run it the way you like or think it's best... Tapi jangan terlalu parno lah! Pembeli adalah raja, that's the rule. Being aware from thief is good, but tidak semua yang masuk ke situ adalah maling kan? Emang penjara?

Akhirnya dari situ, aku balik lagi ke Wilton karena ternyata aku salah kira kalo buku Wilton di jual di Mira. Di Wilton ternyata aku dilayani baik banget sama si ncii disana buat liat buku2 yang dia punya. Jadi borong deh plus bunga2 gumpaste yang baru aku perhatiin di kunjungan ke dua ini. Hehehe...

Di taksi pulang, aku BT lagi, karena setelah liat2 struk, ternyata oh ternyata... loyang ring hati itu dihitung persatuan sekitar 9500-8000 an... *%@#*!&%^@!

Hehehe... sorry ya, kalo ga perlu2 banget, ga bakal deh aku ke Mira lagi....

3 comments:

luluk said...

hi shinta .. salam kenal sblmnya ..
i'm your silent fan ... hehehe

sempet jg ke toko mira, kita ber 9 org. perlakukan sama persis, dimana kita di situ ada pasang mata yg ngliatin curiga ...
kirain karna kita berbanyak ..

ternyata semua kena .. :(
ga nyaman banged ya ..

~s h i n t a~ said...

Salam kenal juga mbak Luluk :)

Aku juga bingung, sebegitu banyak orang merasa tidak nyaman diperlakukan begitu kok mereka ga nyadar ya? Mungkin karena tokonya rame2 aja terus, makanya mereka cuek dan terus berlaku jutek.

Arman said...

eh waktu kapan itu gua juga kesel tuh di salah satu depstore disini.

gua lagi ngeliat rak buat kamar mandi. trus karena gua pengen tau kayunya kayak apa jadi gua buka box nya. gua buka sendiri dan gua liat trus gua masukin lagi dengan hati2 dan tanpa ada orang yang bantu.

pas gua lagi mau masukin, eh ada petugasnya yang lagi lewat. trus dengan juteknya dia bilang: what do you need to see that you have to open the box?

gile sampe kesel banget gua. orang gua buka sendiri dan masukin sendiri, dia gak nolongin aja kok pake nanya gitu kesannya gak seneng gua buka2 box nya gitu.

namanya juga orang mau beli kan mesti liat dulu bahannya apa ya.

gua jawab jutek juga aja, trus abis dia lewat, gua tinggalin aja gak jadi gua rapiin masukinya. kesel bangetttt rasanya ama orang2 begitu!