Monday, April 28, 2008

Kroketten ala Tanya-Food's Divine

Nemu resep kroket belanda ini di blog Tanya-The Shufu, seperti dugaan awal, setelah dicobain : endang bambang gulindang... (sopo toh sing bikin jargon ini? hihihi...) Bener-bener cocok ama selera si ibu hamil ini, yang lagi doyan dengan segala makanan-makanan gurih... Bikinnya gampang banget, yang berat, seperti yang dibilang Tanya adalah bagian ngaduk adonannya... serasa bertarung ama wajan (hiperbolik). Bahan yang aku pake ga selengkap di resep asli, karena beberapa lupa kebeli kaya seledri, parsley... they're not my fav anyway...
Yang penting penggunaan bubuk pala (nutmeg) dan merica yang pas bikin kroket ini jadi enaaaak... Kayanya musti sering-sering bikin nih, karena sekarang ini aku ga bisa konsumsi susu dan keju begitu aja (langsung menyerang lambung tanpa ampun, hiks), sedangkan makan kroket ini sekali sikat sendiri abis 5 biji... hoaaa.... laper apa doyan?

Resep langsung klik di sini aja ya, di dapur the shufu herself...

4 comments:

Baking Fun by Suzie said...

Shinta..kroketnya looks yummy.. jadi pengen....btw..itu tusukan lutuuu amirrr... beli dimana yang ada gambar2 gitu ??

~s h i n t a~ said...

they are yummy Suz... kemarin kopdaran ga dateng? Itu tusukannya beli di Ingredients-Ranch Market, tau kan?

Cherry said...

Hwaahh... Kita memang berjodoh. Aku lg puengen bikin kroket, dann...ngeliat kroket yg menul2 gituh aku lgsg semangat.

Thx 4 coming by to my kitchen yaa...

Aku mau meluncur ke dapurnya shufu dulu...

LOve.

Baking Fun by Suzie said...

Pernah denger sih namanya Ingredients.. tapi ga pernah kesana, denger2 banrangnya ga terlalu murah yah... Waaaa.. aku ga tau kalo ada kopdaran..kok ga ada infonya samsek yah... bikin kopdaran lagi donk...