Tuesday, July 17, 2007

Shooting Live SEGER BENER SCTV

Senangnya, kemarin dapat kesempatan lagi ketemu temen2 NCC, dan lagi-lagi di shooting TV. Sore hari sebelumnya, dapat sms dari Widya yang ngomporin ikutan undangan mbak Fat buat ngeramein segmen yang diisi NCC di acara Seger Bener-nya Eko Patrio. Akhirnya, dengan pertimbangan acara cuman sebentar jadi ga perlu cuti dan urusan exit permit ama Andri beres, dengan lega bales sms Widya dan sms ke Mbak Fat (takutnya tempat dah penuh)
Paginya sempat kedubrakan bangun telat, gara2 malamnya Olan ga mau bobo sampe jam 12. Untung hari ini naik motor, jadi wuss..wuss dan akhirnya nyampe jan 7.30 di Studio Penta, Kebon Jeruk. Studio ini lumayan deket dari rumah dan kantor, makanya berani ikutan :)


Sampai disana udah ngumpul semua, Mbak Riana, Widya Hidayat, Dewi Oni, Ike, Mbak Nadrah, Niken, dan yang baru kenal Bayu (adik Niken) dan Mbak Nani. Mbak Fat ga keliatan, lagi di dalam. Semua sibuk dengan berbagai bahan makanan di atas sebuah set counter. Loh? Emang mau ngapain? Oh... ternyata, selain menampilkan profil NCC, di acara ini nanti kita demoin sedikit bagaimana nyiapin bekal makanan yang menarik dan bergizi untuk sarapan atau makan siang anak di sekolah. Jadi di counter itu sudah bertebaran nasi goreng, telur dadar, bahan sandwich, spagethi, bahan nasi kepal... tinggal kita racik dan ditata menarik dalam lunch box sambil dishooting :) Ga lama mbak Fat keluar dari dalam studio, terus kasih kita instruksi nanti musti begini-begitu, diikutin sama mas kameramen dan mbak cantik dari KOMANDO (rumah produksinya Eko Patrio, seragamnya keren eeuy...)
Jam 8 acara dimulai, semua berlangsung cepat, kru-kru bergerak sigap. Hebat deh melihat kerja mereka yang kompak dan terkoordinir. Setiap detik diperhitungkan. Setiap break iklan, instruksi-instruksi diulang atau kadang ada perubahan sedikit. Take demi take berlalu ga terasa banget.

Host acara Seger Bener Eko Patrio hari itu didandani ala ahli hipnotis Romi Rafael, co host-nya Anita siapa gitu (ga ngikut berita celeb sekarang, jadi kuper deh), ada lagi patnernya Denny Jo waktu ngemsi Gebyar BCA yang badannya nan big size itu. Mereka semua bolak-balik antar studio dan set NCC di luar.




Take terakhir, ceritanya makanan yang yummy-yummy itu udah siap dan didisplay, cantik deh. Bikin ngiler orang yang ngeliat, buktinya para kru acara udah pada ribut nge-booking makanan yang mereka mau. "Gue mau spaghetinya ya! Gue mau hotdognya tuh!" Hahaha... Even Anita, yang cantik dan langsing itu, yang ditengah shooting ga berani disuruh nyobain makanan, akhirnya minta spagethinya Niken juga. Hahaha...

Take untuk closing, kita diminta gabung didalam studio. Bubar shooting, terjadi huru hara perebutan ransum oleh para kru acara. Habis, licin tak bersisa boo... Setelah itu Mbak Komando (sorry mbak, ga tau namanya sih hehe) bilangin ke mbak Fat, kita bisa sarapan gratis di kantin studio. Loh, ada kantin gratis, kru-kru itu masih berebut makanan juga? Akhirnya selesai menyimpan properti kita ke mobil, Dewi Oni pamit duluan, sisa dari yang hadir menuju ke kantin dan menikmati sepiring Ketupat Sayur yang ueeenak tenan (menurutku). Selesai makan, aku pamit duluan karena udah jam 9.30. Back to office, back to real world hehehe...

Aku, Mbak Fat & Widya Hidayat

4 comments:

Esti said...

Waaahhhh... ga' ngasi tau neh jadi ga' nonton d... pdhl hari ini lagi malesh kemana-mana, anyway.. looks like you all had a great time ;-)

~s h i n t a~ said...

Acaranya udah selasa kemarin Esti, baru sempet posting kemarin. Mendadak juga, ga berani woro2 takut batal.

koko sendik said...

telat shinta...

koko sendik said...

kapan shinta biosa lagi???