Friday, October 19, 2007

Jualan Lebaran : Mocca Cake

Mulai Lebaran tahun lalu sampai sekarang, sekali-sekali aku suka nitip kue bikinanku di toko mertua. Lumayan juga hasilnya, walau pangsa pasar disana susah banget ditembus. Masalahnya di harga, kita ga bisa jual tinggi-tinggi, karena pengunjung toko mertua adalah tipe pembeli "murah meriah" :(
Susah jadinya buat tukang kue skala kecil kaya aku, dimana hpp yang aku hasilnya cukup tinggi, karena belanja bahan ga selalu dalam partai gede.
Tapi ini tetap aku jalanin dengan pertimbangan : 1. belajar jualan 2. ajang latihan keterampilan bikin kue 3. bantu-bantu mertua ngisi stock toko. Hehehe... dan hebatnya mertuaku, dia tidak mau ambil sedikit pun margin dari titipan kue-ku itu. Bahkan mertuaku ngasih masukan tentang selera pembeli, tempat beli bahan yang murah di pasar belakang rumah, malah kadang2 masih aku repotin dengan nitip beli bahannya hehehe... Mom, you're the best.
Eniwei... Lebaran tahun lalu, aku mulai dengan nitip brownies kukus dan laku keras. Sampai seminggu dalam masa libur hari raya itu aku berhasil bikin dan menjual 30 loyang.

Niatanku juga tahun ini pengen bikin Cake Lebaran buat dijual. Tapi ya gitu deh, kepentok di hpp lagi, jadi ga semangat. Cake yang ini aku bikin di hari libur pertama (malam takbiran). Tapi baru laku di hari lebaran ke-2 kalo ga salah, itu juga dengan harga yang bikin meringis. Untung bikin satu dulu... emang susah jualin ginian. Hehehe... Ga papa, yang penting di coba dulu kan. Cerita soal brokus diposting next yaaa...


Taart Lebaran in the making...:P Sponge coklat, filling BC Mocca, di toping BC dan pagar coklat

No comments: