Thursday, October 04, 2007

Wedang Ronde Express

Andri batuk ga sembuh-sembuh. Dah ke dokter katanya gejala Bronchitis. Dikasih antibiotik yang tokcer... Sempet reda. Tapi 2 minggu lalu kambuh lagi pulang dari luar kota. Was-was banget deh... Akhirnya mo balik ke dokter, eh dokternya lagi seminar. Aku tawarin aja, gimana kalo di terapi pake air jahe... kita lihat hasilnya seminggu, kalo enggak baek juga baru ke dokter lagi. Seminggu, tiap malam aku bikinin air (wedang) jahe buat dia. Karena aku doyan, jadi bikinnya lebihan hehehe... Dan wikennya, iseng bikin wedang ronde ini, kebetulan ada sebungkus teng-teng kacang nganggur. Jadinya wedang ronde express yang menurutku rasanya kurang nendang (kalo mau nendang, pake kaki ya? *jayuuus*)
Bikinnya rondenya juga ga ditimbang, pake ilmu kira2 semua. Wedangnya juga ga dipakein daun pandan waktu ngerebus. Enakan juga harusnya pake gula merah ya... kekeke... Piye to iki, hehehe niatnya kurang banget bikinnya :P Yah bagi yang mo nyontek, ada kok resepnya dipostingan yang dulu (Feb 07)

Pas diicip, ternyata ronde dengan filling teng-teng kacang ini, kok agak2 keras gitu jadinya kacangnya. Padahal aku dah seneng aja, gampang banget, teng2 kacang digepuk, terus dibulet2in. Ternyata dari segi rasa enakan filling kacang yang bikin sendiri.
Eniwei, batuknya Andri jadi mendingan setelah seminggu konsumsi wedang jahe itu, eh seminggu ini ga dikasih, kambuh lagi *sigh* any suggestion?

1 comment:

Yulia Riani said...

Uhuy! Romantis dehhh... :D

Iya jeng, mending obat tradisional aja, pelan2 tapi aman buat badan. Semoga cepet sembuh ya mas Andri...