Friday, October 05, 2007

Rollade Ayam Cah Jamur


Lagi demen ama jenis masakan rolade deh... Setelah beberapa waktu lalu bikin galantine dan jadi hits di rumah, jadi minggu depannya bikin Rollade Ayam Cah Jamur ini. Resep Rolladenya kompilasi sana-sini hasil browsing, soalnya ternyata banyak banget resep yang beredar, dan mirip2... Resep belum ditulis ulang :( nyusul yak, utang lagi...
Tapi yang jelas ternyata emang asyik bikin rollade ini. Bisa dibikin berbagai macam variasi. Jadi bahan cemplungan di sop, cah sayur, cah jamur kaya gini. OK semua kayanya...
Saus Jamur yang aku bikin resepnya pertama mau ditakar, tapi dasar masih tingkat SD sih ilmu masaknya, jadi bumbunya ama air itu tambah lagi, tambah lagi, karena berasa kurang atau keasinan :P Payah kekeke...
Bahan-bahan yang aku gunakan untuk saus ini :

1 kaleng kecil Jamur
1/2 bh bawang bombay, iris memanjang
1 sdm saus tiram
1-2 sdm kecap manis
2 blok kaldu ayam Knorr
250 cc air/air kaldu
garam secukupnya
1 1/2 sdt maizena untuk mengentalkan.

Tumis bawang bombay sampai wangi, masukan jamur, aduk sebentar.
Masukan saus tiram, kecap manis, tuang air kaldu, aduk rata.
Sesudah mendidih, masukan kaldu ayam instan. Cicipi, tambahkan bumbu2 yang diperlukan secukupnya hingga diperoleh rasa yang sesuai selera (hehehe gimana sih yang nulis resep)
Kentalkan dengan maizena.
Tuang saus ke atas rollade telah di tata diatas piring saji sebelum disajikan.


*yummy*

3 comments:

Yulia Riani said...

lahh, mas andri, gapapa ini istri tercuintwa bau bawang?

aduh enak banget kayaknya. tapi males bikin bumbunya. terima catering gak jeng? embakku mo mudik aku ga tau nih mo makan apa seminggu, huaaa :((

eliza said...

resepnya cepetan dong Shin...ngiler duluan :)
suami udah baik bronchitis nya? gue gak ada saran, abis gak pernah sakit bronchitis sih...:(

...ina... said...

resep bikin roladenya gimana shin..?? mau donk...